Bayar Dinas, Kemenkum HAM Gunakan BNI Visa Corporate Card

Gaya Hidup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyediakan layanan perbankan untuk Pengelolaan Keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Sekjen Kemenkum HAM).

Layanan tersebut meliputi pemanfaatan BNI Visa Corporate Card yang akan digunakan sebagai alat bayar untuk keperluan kedinasan Pemerintah. Layanan ini dihadirkan sebagai bentuk dukungan BNI terhadap upaya-upaya pemerintah dalam menekan penggunaan uang tunai.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI dengan Sekjen Kemenkum HAM menjadi tanda dimulainya pengelolaan layanan perbankan ini. Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Sekjen Kemenkum HAM Bambang Rantam Sariwanto dengan Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta, Jumat (23/3/2018) di Jakarta.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Penandatanganan PKS BNI Visa Corporate Card oleh General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI Okky Rushartomo Budiprabowo dengan Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Hukum dan HAM Tarsono. Penandatanganan MoU dan PKS ini sekaligus menjadi tindak lanjut dari keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor KEP-494/PB/2017 tentang Pelaksanaan Uji Coba Pembayaran dengan Kartu Kredit Dalam Rangka Penggunaan Uang Persediaan.

Corporate Secretary BNI, Kiryanto mengungkapkan BNI Visa Corporate Card nantinya akan menjadi alat pembayaran untuk transaksi yang berhubungan dengan kedinasan Pemerintah di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kedinasan yang dimaksud mencakup pembelian tiket perjalanan dinas, akomodasi, transportasi, hingga biaya jamuan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam menggalakkan transaksi nontunai di segenap lapisan masyarakat Indonesia.

Untuk merealisasikannya, BNI berkomitmen menyediakan layanan unggul dan produk inovatif dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi keuangan di Sekjen Kemenkum HAM. Penggunaan BNI Visa Corporate Card diharapkan dapat menciptakan efisiensi dan transparansi sehingga mampu menekan anggaran yang dikeluarkan setiap tahunnya.

BNI berkomitmen untuk menyediakan layanan yang unggul dan produk yang inovatif dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi keuangan di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, yang meliputi pembayaran gaji dan tunjangan kinerja. Lalu, penggunaan fasilitas Integrated Cash Management dalam hal penyimpanan dan pengelolaan dana seperti BNI Direct, BNI e-Collection, BNI e-Tax, pemberian fasilitas produk konsumer, pengelolaan dana pensiun, serta layanan produk dan jasa lainnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaya Hidup
Inilah 5 Jenis Celana Panjang kekinian yang Wajib Dimiliki Para Wanita Modern

Wanita mana yang tidak ingin tampil menarik setiap kali kesempatan? Tidak heran jika saat ini banyak wanita yang berlomba-lomba untuk menggunakan busana yang paling tepat penunjang penampilan. Ini berlaku bukan hanya pada model baju seperti atasan atau dress saja tetapi juga model celana panjang yang mulai berkembang dan banyak sekali …

Gaya Hidup
5 Tips Memilih Kemeja Kerja untuk Pria

Memakai kemeja saat bekerja memang menjadi sebuah keharusan apalagi jika Anda bekerja di sebuah perusahaan atau instansi pemerintahan. Berpakaian rapi serta sopan memang menjadi suatu keharusan dalam bekerja. Saat ini sudah banyak sekali toko-toko ataupun distro baju yang menyediakan berbagai macam model serta merek yang sangat banyak pakaian untuk bekerja. …

Gaya Hidup
Sejarah Volgograd Di Kota Selatan Rusia

Berkunjung ke Rusia bagian selatan, tak lengkap rasanya jika tidak menyambangi Volgograd. Kota yang dulunya bernama Stalingrad ini adalah saksi bisu pertempuran paling berdarah sepanjang sejarah, The Battle of Stalingrad. Sebelum bernama Stalingrad, kota yang dibangun sejak 1589 ini bernama Tsaritsyn. Kemudian Joseph Stalin mengubah nama ini menjadi Stalingrad pada …